• Ada lomba karapan kelinci di perkebunan Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan, Jumat (11/1/2019) . 

     

    Lomba itu dihelat di ajang selama sekira 100 mtr.. 

     

    Sebelum dilombakan, hewan telinga panjang ini dimandikan serta dikasih minum jamu-jamuan, seperti kunyit, serta madu. 

     

    Waktu ingin dilombakan, kelinci ditambahkan dengan accessories yang memiliki fungsi mepercepat larinya. 

     

    “Kelinci yang diperlombakan ini adalah kelinci pilihan. Pemenangnya yaitu kelinci yang terlebih dulu hingga sampai garis finis, ” jelas Subaidi (25) , penyelenggara lomba karapan kelinci. 

     

    Menurut dia, karapan kelinci itu tidak cuma untuk memperkuat tali persaudaraan antar fans kelinci. 

     

    Perlombaan ini pula untuk tingkatkan peternak kelinci di warga. 

     

    “Agar bertambah banyak yang beternak kelinci. Rata-rata bila kelincinya berulangkali juara, harga nya dapat membubung tinggi. ” 

     

    “Bisa saja satu kelinci meraih harga beberapa puluh juta, ” katanya. 

     

    Bagaimana tanggapan pirsawan? 

     

    “Karapan kelinci ini lucu, asik, serta sengit. Ditambah lagi bila waktu final kelak, ” jelas Salihah (20) , seseorang pirsawan. 

     


    your comment
  • Memelihara kucing lokal atau kucing kampung semestinya sudahlah biasa di golongan warga Indonesia. Akan tetapi bagaimana apabila memelihara kucing anggora premium? Kucing anggora premium yaitu perkawinan pada kucing anggora dengan kucing lokal, serta anaknya dimaksud kucing anggora premium. 

     

    Kucing anggora ini datang dari negara Turki. Pembawaan kucingnya cukuplah gesit, apabila dibanding dengan kucing Persia dari Iran. Bahkan juga banyak yang setuju juga dari golongan penggemar kucing, kalau kucing anggora itu cerdik. Bulunya tidaklah terlalu tebal, akan tetapi punya kekhasan pada ekornya yang sangatlah panjang serta berbulu tebal. 

     

    Ekornya seperti ekor musang, sangatlah cantik serta menggemaskan. Pada raut mukanya sendiri memang kurang cute,  bahkan juga condong terlihat lebih garang. Tidak demikian bulat mukanya, tidak juga terlampau monyong ke depan seperti seperti kucing lokal. Walaupun raut mukanya demikian, kucing anggora masih menarik serta lucu. 

     


    your comment
  • Beberapa wanita yg suka kenakan kalung dengan beberapa rancangan. Dari yg bergaya lux sampai bohemian. Sejumlah salah satunya lantas sukai memakai kalung unik supaya undang perhatian. Buat Anda yang menyukai tampil unik, selanjutnya lima kalung bersifat aneh yg dapat dicoba. Siapa tahu Anda tertarik. 

     

    1. Kandang Hamster 

    Bagaimana apabila memakai hamster menjadi kalung? Bukan hamsternya tetapi kandangnya. Cecilia Valentine, mahasiswi yg tengah menyambung studi di sektor rancangan, merencanakan kalung yg di dalamnya ada hamster hidup. Wanita lulusan Rietveld itu mendesain kalung seperti keranjang rotan yg di dalamnya ada hamster kecil. Bahkan juga hamster bisa juga ditukar dengan tikus sesuai sama hasrat Anda. 

     

    Baca Juga : harga hamster

     

    2. Kalung Spaghetti 

    Perusahaan pembuat makanan palsu Hatanaka ikut meluncurkan kalung unik ialah bergambar spaghetti. Kalung itu kelihatan amat serupa dengan makanan kenyataannya. Bukan sekedar kalung, bahkan juga perusahaan asal Jepang itu ikut bikin jepit rambut pisang atau anting bergambar cabai seperti aslinya. Harga yg di tawarkan buat aksesoris ini sekitar pada US$ 15 (Rp 200 ribu) sampai US$ 70 (Rp 930-an) . 

     

    3. Muka Selebriti 

    Apakah Anda mau muka konyol Kim Kardashian atau Kanye West ada menjadi fashion item pilihan? Ada juga kalung unik bergambar selebriti. Kreasi unik dari Raquel Benjamin itu dapat dipesan lewat toko online ShopBenji dan Etsy. 

     

    4. Potongan Badan Manusia 

    Buat Anda penggemar narasi seram dapat coba memakai aksesoris yg satu ini. Aksesoris unik hasil desainer London, Percy Lau, ini bersifat potongan badan manusia seperti telinga, hidung, sampai penis. Ada juga kalung dengan bandul hidung yg dapat berubah menjadi pelengkap tampilan Anda. Aksesoris itu dipasarkan di Etsy dimulai dari US$ 24 sampai US$ 42 atau lebih kurang Rp 326 ribu sampai Rp 570 ribu. 

     

    5. Kalung Jamur Raksasa 

    Sukai makan jamur? Saat ini ada kalung unik bersifat jamur raksasa. Kalung itu dibikin oleh Paul Smith yg dapat dibeli di Harvey Nichols. Apakah Anda tertarik buat membelinya?


    your comment
  • Bertambah banyak terdapat pilihan hewan untuk jadi peliharaan dalam rumah. Tidak hanya kucing, anjing, ikan atau ayam nan cantik, saat ini banyak model hewan-hewan yg sejauh ini gak familiar dirawat jadi hewan yang paling disayangi. Satu diantaranya, ferret. 

     

    Ferret merupakan mamalia karnivora dari keluarga Mustelidae. Menyerupai seperti berang-berang, hewan ini mempunyai ukuran mungil, tubuhnya lumayan memanjang dengan berat 0, 7-2 kilo-gram (kg) . 

     

    Sifatnya aktif serta jinak, hingga sesuai berubah menjadi kawan bermain. Walaupun termasuk karnivora, ferret tak sukai menggigit tuannya. 

     

    Ferret udah umum dirawat di sekian banyak negara yg berada pada Eropa, Australia serta Amerika. Terakhir, hewan dengan warna bulu hitam putih serta cokelat ini mulai dikembangbiakkan di China serta Thailand. 

     

    Afar Prayanto, breeder ferret asal Depok, Jawa Barat juga sekaligus pemilik Saung Musang Depok mengemukakan, ferret tengan digemari banyak orang. Tidak cuman mimik mukanya yg kelihatan imut, hewan ini sangatlah jinak. " Ia bila gigit itu nempel jadi bila kita berdiri ia ya gantung demikian, namun tak kan menggigit jikalau mulutnya dirogoh kala bakal dilepaskan, " katanya. 

     

    Berkat pengembangbiakkannya belumlah banyak, harga ferret cukuplah tinggi. Afar membandrol anakan ferret berusia dua bulan mulai Rp 4 juta-Rp 5 juta per ekor. 

     

    Pemburu ferret punyanya merupakan banyak pehobi binatang yg tertarik buat turut mengembangbiakkan. " Dalam 1 bulan permintaannya amat banyak, tetapi saya tetap masih batasi, buat mengontrol harga jual biar tak anjlok dan mengontrol mutu indukan, " ujarnya. 

     

    Ginanjar Setiyadi, breeder asal Yogyakarta juga sekaligus pemilik Gonjar Per Proyek mengaku hewan asal Amerika ini memang termasuk hewan peliharaan mahal. Lantaran, sangatlah sukar dikembangbiakkan. 

     

    " Tingkat stress hewan ini tinggi, indukan kerap menggunakan anaknya sendiri atau hamil anggur (hamil kosong) , " ujarnya pada KONTAN. 

     

    Ia lantas butuh waktu lebih dari dua tahun buat sukses membuahkan anakan yg sehat. Saat ini ia miliki 16 ekor indukan. 

     

    Laki laki yg lebih akrab dipanggil Gonjar ini menyatakan baru melepas ferret ke pengadopsi sehabis berusia tiga bulan. Dikarenakan, dia mau meyakinkan situasi fisiknya kuat serta sehat. 

     

    Buat harga nya di bandrol banyak variasi dimulai dari Rp 4, 5 juta hingga Rp 7 juta per ekor. " Harga ini sesuai dengan warna bulu si ferret bertambah unik bakal bertambah mahal, " katanya. 

     

    Buat konsumennya datang dari beragam kota dimulai dari Jakarta, Surabaya, sampai Kalimantan.

     

    Sumber : sumber artikel


    your comment
  • Perdagangan satwa lindung di Kota Malang, Jawa Timur, nyatanya tidak dikerjakan dengan sembunyi-bunyi. Harga satwa itu ikut dibanderol murah. 

     

    Surya, Minggu (9/3/2014), temukan pedagang yang dengan berterus-terang tawarkan burung Alap-alap Macan (Falco severus) di Pasar Burung Splendid, Kota Malang, 

     

    "Ini harga nya Rp 130.000 saja," kata si pedagang, akhir minggu kemarin. 

     

    Berdasarkan Ketentuan Pemerintah (PP) 7/1999, satwa ini masuk dalam rincian 236 satwa yang dilindungi. 

     

    Perdagangan dengan sembunyi-sembunyi diprediksikan lebih ramai di pasar ini. Satwa yang diperjualbelikan juga sering disembunyikan di luar stan dagangan. 

     

    Beberapa spesies satwa lindung yang di jual ialah lutung jawa (Trachypithecus auratus), kukang jawa (Nycticebus javanicus), burung kakatua (Cacatuidea), serta beberapa spesies elang dari famili Accipitridae. 

     

    "Di Splendid tiga pedagang sempat diolah dengan hukum sebab jual satwa lindung. Sesudah keluar dari penjara, mereka ini kembali pada usaha awal, tetapi dengan diam-diam," kata Rosek Nursahid, Chairman ProFauna Indonesia. 

     

    Beberapa pedagang ini tidak memajang barang dagangan di kios. Mereka tempatkan binatang-binatang itu di gudang spesial. 

     

    "Demikian ada calon konsumen yang betul-betul memberikan keyakinan, mereka akan bertransaksi di gudang itu. Syaratnya, calon konsumen mesti menyerahkan uang panjar dahulu sebelum transaksi berjalan. Uang panjar itu ikut untuk tunjukkan jika konsumen betul-betul serius," tuturnya. 

     

    LSM konservasi satwa serta rimba ini dengan periodik, satu bulan sekali, membuat penelitian pada beberapa pasar hewan di Jawa serta Bali. 

     

    Dari riset-riset seperti itu muncul terdapatnya pendapat modus transaksi semacam ini. 

     

    Sumarsono, Penyidik PNS Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BB KSDA) Jawa Timur membetulkan masih tetap terdapatnya perdagangan satwa lindung. 

     

    Walau demikian, banyaknya sekarang sudah jauh menyusut jika dibanding pada lima sampai 10 tahun kemarin. 

     

    "Dahulu ada banyak orang yang dengan terbuka serta berterus-terang jual satwa lindung di pasar-pasar hewan. Saat ini telah tambah lebih menyusut. Kalau ada, cuma satu atau dua orang saja serta dagangannya cuma dikit," kata Sumarsono, Kamis (11/3/2014). 

     

    Razia yang sering diselenggarakan petugas dapat mendesak peredaran di pasar. 

     

    Seseorang pedagang di Pasar Kupang Surabaya yang didapati Surya mengutarakan, jual beli satwa liar di tempat ini condong tertutup. 

     

    "Ya masih tetap ada. Saat ada keinginan, ada-ada saja yang berupaya menemukan barang (satwa pesanan)," papar pria yang tidak ingin dimaksud namanya ini. 

     

    Di Jawa Timur, ia kenal penyuplai satwa langka itu salah satunya dari Mojokerto. Satwa yang seringkali dipasok itu kucing rimba, kakatua, nuri, serta enggang Kalimantan. 

     

    Akan tetapi, sebab biasanya razia, dia sesaat pilih "tiarap". Ia tidak berani kembali menjual satwa liar dengan terbuka. Takut diamankan serta masuk penjara. 

     

    "Saat ini jika ada konsumen, transaksinya langsung ke penyuplai di Mojokerto. Itupun barangnya telah jarang sekali," katanya. 

     

    Sumber Berita : hargacara com


    your comment


    Follow this section's article RSS flux
    Follow this section's comments RSS flux