• Lovebird Legendaris Kusumo Mati, Begini Penjelasannya

    Lovebird Kusumo pamit. Buat pengemar Lovebird Indonesia pasti gak asing dengar nama Kusumo, ditambah lagi dikalangan kicau mania burung Lovebird dikatakan sebagai legenda juara Ngekek (tawa) , dibeberapa kontes burung level nasional. 

     

    Rabu (21/11/2018) , pemilik Love Bird Kusumo Sigit WMP, mengerjakan live streaming lewat account youtube kepunyaannya. Video itu dikasih judul Sigitwmp & KUSUMO Never Ending 

    (RIP Kusumo 19/11/18 01 : 43) . 

     

    Pada prinsipnya Sigit WMP membetulkan kalau Lovebird Kusumo gak dapat temani dianya sendiri serta kru untuk silaturohmi ke kicau mania, utamanya Lovebird. 

     

    " Kusumo wafat seputar jam 01 : 43 WIB. Ini sekaligus juga memaparkan bab status kru Kusumo, dibanding banyak yang bertanya, ini saya umumkan, " tuturnya. 

     

    Sigit ikut mengutarakan, sebelum didapati mati, Lovebird Kusumo dalam keadaan sehat serta tetap ada di kandang ternak. 

     

    Lovebird Kusumo punyai banyak narasi dikalangan penggemar lovebird dikarenakan prestasinya. 

     

    Oleh maka itu Lovebird Kusumo ini sempat ditawar dengan nilai yang gak tanggung tanggung meraih miliaran. 

     

    Lovebird Kusumo konon sempat ditawar sampai 2 miliar akan tetapi gak di lepaskan oleh pemiliknya. 

    Ppeternak burung lovebird Arytato mengutarakan, Burung lovebird ialah satu diantaranya style burung terunggul untuk jadikan burung peliharaan. Satu diantaranya burung paling kecil di keluarga kakaktua. . 

     

    Akan tetapi ukuran tidak jadi satu permasalahan untuk pelihara burung cantik ini. Lovebird punyai kicau yang merdu serta sukai bermain. Bahkan juga, menurut Arytato makin panjang serta merdu kicauanya, harga jual dari burung ini dapat makin mahal 

     

    " Harga jual burung lovebird banyak variasi, ada yang cuma Rp 200 ribu saja, tapi ada juga yang dipasarkan Rp 1, 5 juta perekor. Rata-rata ketidaksamaan harga jual ini di pengaruhi dari kicauannya, kicauan lovebird ini kami ucap ngekek. Karena kicauan yang keluar dari burung ini menyerupai seperti tengah ketawa. Bahkan juga, jika burungnya seringkali jadi juara harga nya dapat raih Rp 2 M. Perumpamaannya saja lovebird kusumo. Anda dapat search digoogle bagaiman rupa si juara ini, " tuturnya. 

     

    Untuk jadi juara seperti lovebird kusumo umpamanya, Ary mengemukakan, butuh dilaksanakan kursus yang intensif di mana, peternak atau mereka yang menyukai dengan lovebird mesti memberi sonik. Sonik sendiri adalah sama dengan rekaman kicauan burung. 

     

    Baca Juga : download masteran love bird

     

    " Saya rata-rata kala dapat diadakannya lomba ngekek, jadi burung lovebirdnya harus diisolasi dahulu dari kandang ternak, mesti ada tempat pribadi yang selanjutnya sonik itu diputarkan mulai sejak pagi sampai malam. Arahnya, supaya burung lovebird yang dilatih punyai nada menyerupai dengan rekaman yang diperdengarkan, " tuturnya 

     

    Selain itu, untuk perawatan Lovebird umumnya begitu gampang, tapi di balik itu, disebutkan Ary mesti dapat luangkan waktu banyak untuk mengawasi supaya burung lovebird tetap sehat serta bisa pula jadi kawan kita di waktu enjoy. Dengan perawatan yang baik, Lovebird dapat hidup 10 sampai 20 tahun. 

     

    Buat kicau mania, burung satu ini sekarang gak cuma dirawat untuk diikut ikutkan lomba serta jadi juara. 

     

    Sejumlah besar kicau mania utamanya lovebird ikut di kembangkan untuk ternak. 

     

    Geliat market burung memang merasa serta demikian menjanjikan. Dalam sebulan dapat menghasilan juta-an rupiaj cuma dari beternak burung. 

     

    Termasuk juga usaha ternak burung style " love bird " jadi pembicaraan hangat, dikarenakan efektif waktu tenaga serta pakan ternak. 

     

    Itu yang dilaksanakan oleh Budi Setiawan (25) , Jalan A Yani Kilomter 7, Kompleks Tatahmahligai, RT1 RW 2 Kertakhayar Kabupaten Banjar. 

     

    Dari awalnya dia ternak satu pasang, sekarang ia telah punyai 36 pasang yang produksi beberapa puluh anak love bird. 

     

    " Dahulu saya turut lindungi toko, selalu saya berjalan-jalan ke tempat paman di Km 9, selanjutnya paman memerintah saya ternak love bird serta Alhamdulillah memang menjanjikan. 

     

    Apabila saya lindungi toko Rp 1, 3 juta. Sekarang ternak love bird dapat pendapatan Rp 5 juta dalam sebuah bulannya. 

     

    Alhamdulillah, sehari-hari ada yang ada beli mengambil dua sampai tiga. Bahkan juga telah ada yang amprah saat baru usia anakkan dua bulan, " narasi Budi Setiawan diambil 

    Tribunjogja. com dari Banjarmasinpost. 

     

    Ia bertekun usaha ternak burung style " love bird " ini baru mulai tahun 2015, sampai sekarang Alhamdulillah bisa beli motor sendiri. 

     

    Ya, bagaimana tdk di katakan menjanjikan, dikarenakan satu indukan love bird dapat telur mulai lima hingga sembilan telur. 

     

    Dalam sebulan indukan dapat menetas hingga 2x. 

     

    Selesai menetas, anakan love bird umur dua bulan telah dihargai Rp 200. 000 untuk style love bird yang standard. 

     

    " Satu anak burung apabila dipasarkan itu Rp 200 barangkali berapakah banyak anak. Alhamdulliah ini lancar. 

     

    Banyak komune burung hingga 100 anggota lebih menyebar di kalimantan ini untuk love bird ambil dari tempat saya, " kata Budi. 

     


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires de cet article


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :